Sabtu, 22 Agustus 2009

Saturday, August 22nd 2009 - Ramadhan 1st 1430

Assalamualaikum

Selamat berpuasa ya! semoga aja bisa puasa sampai tanggal 30 Ramadhan nanti amiin. gue cuma mau cerpen aja dari mulai kemarin sebelum puasa sampe sekarang.

di mulai pada hari Kamis, 20 Agustus 2009

Jadi pas hari rabu malem gitu pas gue mau tidur tiba tiba gue keinget, "MASIH ADA UTANG PUASAAA!" ya udah langsung deh gue teriak teriak di rumah depan bokap gue terus bilang kalo gue masih ada utang, akhirnya gue niatin malem rabu buat sahur untuk hari kamis dan berpuasa haha. jadi gue bangu gtu kan jam 3 pagi tapi bokap gue belom bangun dan lampu luar masih pada di matiin, yaudah deh gue molor lagi (ga niat banget puasa nya), tiba tiba sejam kemudian nyokap gue udah kebangun tuh yauda langsung aja gue minta temenin sahur (soalnya kan engga enak gitu kalo sahur sendiri di ruang makan entar di kira maling pula) yaudah gue sama nyokap gue nyiapin makan sahur. terus pas lagi sahur jam 4 lagi minum minum gue nungguin adzan tapi kok ga muncul muncul, ternyata tuh adzannya baru mulai jam 5 kurang 15 menit(kecepetan banget kan gue sahur nya?) ya udha deh akhirnya berpuasa.

Selesai sahur gue kan tidur karena ngantuk banget, untung libur jadi masih bisa beristirahat ria haha. terus kebangun jam 9. tiba tib terlintas di otak gue kalo gue masih ada PR Photography buat foto foto sekolah SMP asal, yaudah dengan bergegas mandi dan berpakaian langsung cabuuut ke sekolah. Sampai di sekolah kan adek adek kelas pada libur ya sudah deh gue foto foto aja tuh sekolah Auliya tercinta (cieee auliya) eh ternyata guru guru lagi pada rapat selesai rapat gue salam terus ngobrol ngobrol sama guru auliya. ternyata engga gue doang yang dateng ke sekolah, ada Angga, Salman, Fitria juga tapi angga sama salman cuma mau makan doang yah gue ajak aja ketemu guru guru. kalo fitria engga jelas mau ngapain hahaha.

selesai salam salam gue juga pamitan pulang sekitar jam 12 gitu kan ya sudah deh terus nyampe rumah engga tau gue mau ngapain. pas online lagi pada sekolah jadi sepi paling banyak juga 20 orang yang online. kalo tidur perut lagi keroncongan. akhirnya nonton TV aja deh, tapi bener bener deh TV isi iklannya makanan yang lezat lezat(masa dari mulai jam 12 sampe jam setengah 6 isi iklannya makanan semua) gimana engga ngiler tuh?. yah akhirnya dengan sabar gue menunggu di depan kursi seharian (plus sms temen temen juga sih iseng iseng) dan akhirnya *dug dug dug, Allahuakbar Allahuakbar* BUKAAAA dengan semangat buka pake air putih dan teh serta kue kue kecil (puas banget rasanya gara gara banyak godaan kalo puasa sendiri)

berlanjut ke hari jum'at (tapi di skip aja yaa hehehe). jadi kita longkap aja
jadi kan nenek gue itu mengundang beberapa udztad buat khataman Al-Qur'an di rumah sebelum bulan Ramadhan (mumpung masih Sya'ban jadi nenek gue ngebet pengen khatam Qur'an) tapi hebat banget itu orag semua, masa cuma dalam waktu 5 jam udah khatam aja gue aja udah seharian paling gede juga 1 juz -,- manteb deh tuh *two thumbs for all of you*
terus sore sore nya sebelum itu gue ke mcd soalnya keluarga gue ngumpul dulu, abis itu kita khataman dan baca doa khatam Qur'an bareng bareng. selesai itu kita nungguin adzan maghrib sebagai tanda tanggal 1 Ramadhan 1430 H. setelah adzan kita sholat berjamaah di rumah lalu sholat isya berjamaah dan terakhir sholat tarawih di rumah juga berjamaah.

tapi kan ya karena ada adek sepupu gue yang dateng bernama Ayka (Ayska Altafun Nisa) yang baru berumur 1 tahun kurang lucuuuuu sekaliiiiiiiiiii akhirnya kita tidur larut malam dan pas besoknya sahur susaaaahh padaaa banguuuuuuuuuuuuuuun~~!!

untung aja masih pada kebangun terus sambil nunggu adzan kita nonton OVJ *Opera Van Java* seru banget ketawa ketawa hahahaha. cuma sahur nya jarang jarng gue nih pake puding (kerasa lho sampe sekarang gue ga ada rasa haus sama sekali haha) jadi Alhamdulillah deh puasa nya awet. cuma bosen banget deh kakak sama adek adek sepupu gue pada bawa laptop jadi seharian abis sahur sampe baru aja tadi pulang jam 3an ONLINEEEE mulu tidak berenti berenti. yah begitu lah haha.

nanti rencananya gue mau buka puasa di hari pertama di rumah nenek gue, doain aja semoga kita semua kuat puasa nya amiiiin.

Wassalamualaikum!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar